Skip to main content
x
Daerah
Wabup Buka Sosialisasi Prioritas Dana Desa Tahun 2021

Fokus Infrastruktur, Wabup Buka Sosialisasi Prioritas Dana Desa Tahun 2021

Dutawarta.com - Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE MAP mensosialisasikan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Permendes PDTT) No 13 Tahun 2020 tentang Prioritas penggunaan Dana Desa 2021.

“Permendes PDTT No.13 Tahun 2020 yang dituangkan ini sebagai tindak lanjut atas perintah undang-undang dimana setiap tahunnya kemdes PDTT mengeluarkan kebijakan terkait prioritas penggunaan Dana Desa,”kata Wabup Arie dalam acara sosialisasi penggunaan DD untuk Kecamatan Arga Makmur, Arma Jaya dan Air Besi, di Balai Desa Rama Agung Arga Makmur BU, Jumat (15/1/2021).

Arie mengatakan, dampak pandemi Covid-19 membuat APBD di Bengkulu Utara mengalami penurunan yang drastis. Untuk itu, dengan harapan agar sasaran dana desa harus fokus ditujukan pada infrastruktur, karena fokus utama kita memulihkan ekonomi di masa pandemi.

“Dan setiap desa tetap melakukan transparansi anggaran serta menyiapkan strategi yang efektif dan efisien dalam penganggaran infrastruktur dana desa yang beroutput pada pemulihan  ekonomi,

oleh karena itu, menurutnya, APBD yang sangat minim tentu dibutuhkan dukungan infrastruktur dari anggaran dana desa untuk pembangunan infrastruktur dasar dan jalan lingkungan desa.

“Ini merupakan salah satu bentuk percepatan ekonomi,” Imbuhnya.

Dipaparkan pula oleh Suwanto SH, M.AP kepala Dinas Sosial mengenai produk bantuan dari Kementerian Sosial yang tahun ini mengalami penurunan dan penambahan di produk bantuan sosial tertentu seperti penuruan penerima BLT dan penambahan kuota PKH untuk Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan sosialisasi prioritas dana desa Tahun anggaran 2021 yang tertuang dalam Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020, dihadiri langsung Asisten I Setdakab Bengkulu Utara (BU) Dullah, SE , Ir. Budi Sampoerno kepala Dinas PMD BU, Kepala Dinas Sosial BU, Jhon Kanedi, S.Sos Camat Arga Makmur, Camat Arma Jaya, dan Camat Air Besi Bengkulu Utara serta segenap kepala desa di 3 kecamatan tersebut.(MC Bengkulu Utara)

Dibaca : 41Klik

Facebook comments