Skip to main content
x
Provinsi Bengkulu
Foto bersama

DWP IAIN Bengkulu Ikuti Webinar Nasional yang Digelar DWP Kemenag RI

Dutawarta.com - Ketua Dharma Wanita Persatuan IAIN Bengkulu, Dr. Hj. Asiyah, M.Pd. bersama  jajaran pengurus Dharma wanita mengikuti webinar nasional dengan tema “Membangun Pola Komunikasi yang Efektif dan Menyenangkan antara Orang Tua dan Anak” melalui Virtual Zoom Meeting, Rabu (03/03/2021).

Adv

Webinar yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenag RI ini juga diikuti oleh DWP Unsur Pelaksana, DWP PTKN, DWP Kanwil Kemenag provinsi, DWP Kankemenag Kab./kota, DWP UPT Asrama haji, DWP Balai Diklat Keagamaan dan Balai Litbang Agama se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Ibu Hj. Enny Yaqut Cholil, selaku Penasehat DWP Kemenag RI, mengajak seluruh keluarga besar Dharma Wanita Kementerian Agama untuk selalu menjaga komunikasi yang efektif dan menyenangkan dengan keluarga, terutama anak sebagai upaya pembelajaran terbaik bagi anak pada masanya.

Lanjut dikatakannya,  “Jangan menjadikan anak-anak sebagai seseorang yang asing di lingkungan keluarga. Jadikan keluarga sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi anak”. Ibu Enny juga menjelaskan bahwa webinar ini merupakan webinar lanjutan dari webinar sebelumnya, yaitu Webinar Pencegahan Adiksi Pornografi pada Anak.

Webinar nasional dengan menghadirkan narasumber Ibu Hj. Elly Risman Musa, S.Psi ini mengangkat tema tentang parenting, yaitu cara berkomunikasi secara efektif dan menyenangkan antara orang tua dan anak. Ibu Elly membawakan materi dengan sangat komunikatif dan memberikan pengetahuan ilmu parenting yang sangat bermanfaat bagi orangtua. Ia berharap dengan keikutsertaannya pada webinar ini ibu-ibu dapat menerapkan ilmu yang didapat di keluarga masing-masing atau di lingkungan sekitar (Adv).

Dibaca : 11Klik

Facebook comments