Skip to main content
x
Daerah
TKP truk masuk jurang

Di Kepahiang, Truk Masuk Jurang

Dutawarta.com - Diduga akibat hilang kendali, sebuah truk jenis Hino warna Hijau nomor polisi BG 8488 EC masuk jurang di pinggir jalan Desa Temdak Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Sabtu (10/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB. Peristiwa itu kemudian diketahui oleh Satlantas Polres Kepahiang pada pukul 14.00 WIB dan kemudian petugas Lantas terjun ke lokasi kejadian.

Dari keterangan petugas, peristiwa kecelakaan ini dialami oleh seorang pengemudi yang juga korban berinisal D (26) warga Desa Taba Gedung Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang.

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Suparman S.I.K M.AP menerangkan, peristiwa bermula ketika truk hijau BG 8488 EC melaju dari arah Simpang Desa Tertik Kecamatan Tebat Karai menuju Desa Temdak, kemudian pada saat melintasi jalan yang mendaki tiba-tiba truk tersebut hilang kendali sehingga truk akhirnya mundur dan tidak dapat direm hingga berakibat jatuh ke jurang.

"Akibat dari kecelakaan tersebut sopir truk mengalami luka memar pada dada dan mobil mengalami kerusakan parah pada bagian bak, kaca mobil bagian depan pecah serta rusak pada bodi kendaraan,” kata Kapolres.

Peristiwa kecelakaan ini telah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Kepahiang dengan barang bukti masih di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk dievakuasi oleh alat penarik (Derek) dan perkiraan kerugian materil sebesar Rp 50 juta.

Adapun tindakan yang dilakukan selanjutnya yakni dengan menerima laporan, mendatangi TKP dan olah TKP, mencatat Identitas pengemudi, mencatat saksi-saksi serta membuat laporan polisi.

Penulis : Fitryani Tampubolon

Dibaca : 6Klik

Facebook comments