Skip to main content
x
Daerah
Bupati Benteng Pimpin Rapat Forkopimda Terkait Upaya Mencegah Tingginya Angka Kecelakan Lalu Lintas

Bupati Benteng Pimpin Rapat Forkopimda Terkait Upaya Mencegah Tingginya Angka Kecelakan Lalu Lintas

Dutawarta.com - Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, S.H.M.H, Pimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Bengkulu Tengah. Isu Strategis yang dibahas upaya mencegah dan menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bengkulu Tengah, Rapat berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Senin (29/03/2021).

Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli,S.H.M.H, menyampaikan upaya mencegah dan menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bengkulu Tengah perlu dibuatnya sebuah rugalasi untuk itu pada pembahasaan kali ini Bupati Bengkulu Tengah mengajak seluruh unsur Forkompimda duduk bersama membahas permasalahan ini.

“Regulasi nantinya dapat mengatur rencana pembatasan jam operasional kendaraan angkutan barang, terutama angkutan batu bara dan sawit untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas dipagi hari, agar tidak menghambat keberangkatan anak-anak sekolah dan ASN menuju kantor/tempat kerja yang juga sebagai upaya meminimalisir potensi kecelakaan lalu lintas akibat dampak padatnya arus lalu lintas,” jelas bupati

Kapolres AKBP Ary Baroto, S.IK.,M.H, rapat ini merupakan Inisiasi dari pihak Kapolres Bengkulu Tengah yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban serta,kelancaran lalu lintas di Kabupaten Bengkulu Tengah. Menyikapi saat ini sering kali terjadi lakalantas maka perlu percepatan atau langka-langka lain untuk menangani hal ini agar bisa diminimalisir.

“Untuk mewujudkan itu semua kita perlu regulasi untuk penegakan hukum, tentu dengan adanya rugalasi nantinya bisa menurunkan angka kecelakaan di Bengkulu Tengah dan fatalitas dari kecelakaan tersebut namun untuk mewujudkan semua itu perlu sinergi yang baik dari semua instansi terkait," ungkapnya.

Turut Hadir pada rapat Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP, Ketua DPRD Budi Suryantono, S.Sos, Dandim Bengkulu Tengah Kolonel Inf. Uchi Cambayong, Kasi Datun Kejari Bengkulu Tengah Bherta Camelia, Asisten I Drs.H.Fajrul Riski.M.M, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, Kepala Badan Kesbangpol serta dinas terkait lainnya.

Dibaca : 2Klik

Facebook comments