Skip to main content
x
Daerah
Foto bersama

Bupati Bengkulu Selatan Bagikan Alsintan untuk Kelompok Tani

Dutawarta.com - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi membagikan puluhan alat mesin pertanian (alsintan). Bantuan dibagikan untuk para kelompok tani se Bengkulu Selatan.

Adapun bantuan yang dibagikan diantaranya traktor TR 2 sebanyak 5 unit, traktor TR 4 sebanyak 2 unit. Lalu, mesin pompa air sebanyak 24 unit yang berasal dari dana APBD dan APBN dan sejumlah bantuan alsintan lainnya.

“Gunakan bantuan alat dan mesin pertanian ini sesuai dengan fungsinya. Saya berharap bantuan ini bisa mempermudah petani dalam mengolah lahan pertaniannya,” kata Bupati, Rabu (5/8/2020)

Disisi lain, Gusnan berpesan kelompok tani yang menerima bantuan alsintan ini memelihara alat ini dengan baik agar alat mesin pertanian ini ini bisa tahan lebih lama.

“Jaga dan pelihara alat yang dibagikan ini. Dan jangan juga untuk dikuasai satu orang. Tapi untuk kepentingan kelompok dan kemajuan atau kesejahteraan anggota kelompok,” katanya.

Ditambahkan Bupati, pihaknya akan terus berupaya mengusahan alsintan, apabila masih ada petani yang membutuhkannya. Bupati menyampaikan bahwa kedepan masih akan ada penambahan alsintan lagi.

“Tentu kedepan masih ada beberapa alat yang nantinya akan kita serahkan. Kita akan mencari kebutuhan-kebutuhan lain yang diperlukan oleh para petani di Kementerian Pertanian,” pungkas Bupati. (Mc/Me)

Dibaca : 2Klik

Facebook comments