Skip to main content
x
Daerah
Foto bersama

Alhamdulillah, BLT Pemda Bengkulu Selatan Mulai Disalurkan ke Masyarakat

Dutawarta.com - Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD Pemda Bengkulu Selatan akhirnya mulai disalurkan.

Mengawali penyaluran BLT ini, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menyerahkan secara simbolis Buku Rekening dan Kartu ATM kepada Keluarga Peneruma Manfaat di Kelurahan Masat, Selasa (25/8/2020).

Kepada masyarakat, Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas keterlambatan penyaluran BLT dari Pemda ini.

“Dibilang terlambat, ya mungkin terlambat. Tapi penyebabnya ini karena untuk kehati-hatian agar tepat sasaran dan tidak ada penerima BLT yang tumpang tindih,” tegas Gusnan.

Lanjut Bupati, BLT ini Disalurkan melalui Rekening BRI tujuannya untuk menghindari terjadinya pungutan liar.

“Silahkan manfaatkan BLT ini sebaik mungkin, kartu rekening dan ATM yang ada tadi, juga bisa digunakan untuk menabung,” harap Gusnan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Didi Ruslan menyampaikan, kuota BLT dari Pemda ini sebanyak 6 ribu Keluarga Penerima Manfaat. Masing-masing akan menerima BLT senilai Rp 300 ribu perbulan selama enam bulan, terhitung Juli sampai Desember 2020.

“Untuk hari ini, secara simbolis kita serahkan di Keluarahan Masat, di sini ada 221 Keluarga Penerima Manfaat. Selanjutnya penyerahan akan dilakukan ke Keluarahab lainnya. Karena penerima BLT ini diperuntukkan bagi masyarakat di kelurahan, karena di desa sudah ada BLT Dana Desa,” ujar Didi.

Dijelaskan Didi, untuk tahap awal ini, pencairan dirapel untuk dua bulan pertama.

“Yang cair hari ini, untuk dua bulan sekaligus, periode Juli dan Agustus, perbulan Rp 300 ribu, totalnya Rp 600 ribu. Untuk bulan selanjutnya akan dibayar setiap bulan melalui rekening langsung secara otomatis,” demikian Didi Ruslan. (Mc/Me)

Dibaca : 3Klik

Facebook comments