Skip to main content
x
Advertorial
Penyerahan mahasiswa magang di Bengkulutoday

10 Mahasiswa KPI FUAD IAIN Bengkulu Belajar Menjadi Wartawan di Bengkulutoday

Dutawarta.com - Sebanyak 10 mahasiswa dari Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Ushuludin dan Dakwah (FUAD) IAIN Bengkulu, melaksanakan kegiatan magang di media siber Bengkulutoday.com. Kesepuluh mahasiswa tersebut akan magang selama 1 bulan kedepan. 

Adv

Dosen Pembimbing Lapangan, Rahmat Ramdhani M.Sos.I mengatakan, dipilihnya media siber Bengkulutoday.com sebagai tempat magang mahasiswa karena alasan saat ini media siber sudah menjadi kebutuhan informasi bagi masyarakat. Dia berharap mahasiswa yang magang akan mampu mempraktekkan teori yang didapat selama belajar di kampus.

Hal itu disampaikan Rahmat saat penyerahan mahasiswa magang di kantor redaksi Bengkulutoday.com, Jalan Mayjen Sutoyo Tanah Patah Kota Bengkulu, Senin (01/02/2021)

Adv

Penyerahan mahasiswa magang itu diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Bengkulutoday.com Wibowo Susilo. Wibowo berharap, dalam waktu 1 bulan tersebut, mahasiswa akan mampu memanfaatkan waktu untuk mempraktekkan teori yang didapat di kampus, yakni dengan melakukan liputan jurnalistik di lapangan.

Adv

"Dalam waktu sebulan ini, mereka akan kita beri materi liputan sesuai dengan bakat masing-masing mahasiswa, misalnya bagi yang berbakat menulis konten wisata, dia akan kita beri materi liputan soal wisata, begitu juga bagi yang berbakat menulis berita hukum, akan kita beri materi untuk meliput berita hukum," jelas Wibowo. 

Para mahasiswa juga akan dibekali dengan teori-teori baru jurnalistik juga regulasi terbaru. Ada Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA) juga Pedoman Pemberitaan Terkait Tindak dan Upaya Bunuh Diri, disamping Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Pemberitaan Media Siber (PPMS).

Adv

"Termasuk juga bagaiman membuat judul berita yang menarik dan kreatif sehingga menarik minat para pembaba. Ini penting kita sampaikan kepada calon-calon jurnalis karena menjadi wartawan media siber tidak hanya cukup dengan menulis berita saja, tapi juga mampu memilih judul yang menarik dan kreatif," imbuh Wibowo. (Adv)

Dibaca : 16Klik

Facebook comments