Skip to main content
x
Politik
Hendri Satrio, Calon Anggota DPRD Kota Bengkulu

Hendri Satrio, 12 Tahun Menimba Ilmu, Kini Pulang Mengabdi bersama PAN

Dutawarta.com  - Hendri Satrio, caleg DPRD Kota Bengkulu daerah pemilihan II yang meliputi Selebar dan Kampung Melayu. Dia adalah sosok anak muda yang baru saja selesai menimba ilmu di perantauan Pulau Jawa. Selama 12 tahun merantau di Pulau Jawa, Hendri mengenyam pendidikan di Pesantren dan terakhir kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Prodi Ilmu Hubungan Internasional FISIP.

Meski terbilang masih muda, sosok Hendri memiliki seabrek pengalaman berorganisasi dan pergaulan nasional. Maklum, anak muda yang satu ini adalah salah satu aktivis di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). 

Selain pernah mengenyam ilmu di dunia pesantren, Hendri juga tak lupa menempa intelektual selama menjadi mahasiswa. 

Putra dari Azwar yang merupakan warga Kampung Melayu ini kini bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). PAN dinilainya sebagai partai yang moderat sehingga menjadi labuhan politik bagi Hendri.

"Saya mohon dengan kerendahan hati, mohon izin, doa restu dan dukungan dari kawan-kawan, senior-senior, guru-guru saya, adik sanak untuk maju di pileg 2019, semoga jika saya terpilih mampu menjalankan amanah," ungkap Hendri Satrio memohon dukungan dari masyarakat.

Baginya terjun ke dunia politik adalah sebagai bentuk pengabdian sekaligus menjadi inspirasi. 

"Bahwa anak-anak nelayan, anak buruh kuli bangunan, anak pedagang, serta anak-anak petani dan lainnya juga berhak memiliki mimpi. Kita yang terpinggirkan juga berhak atas kemajuan. Hanya ada satu kunci, kebersamaan. Mari kita sama-sama berjuang. Karena masa depan itu bukan hanya milik saya atau mereka, tapi milik kita. Kita datang, kita berjuang, kita menang," ungkapnya. (MA)

Dibaca : 4Klik

Facebook comments