Skip to main content
x
Pengurus ASPPRIN berpoto bersama Plt Gubernur Bengkulu
Pengurus ASPPRIN berpoto bersama Plt Gubernur Bengkulu

Harapkan Program Sejuta Rumah Tepat Sasaran di Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Dutawarta.com - Sosialisasi dan dialog mensukseskan program sejuta rumah di provinsi bengkulu dan pengukuhan pengurus DPW Asosiasi pengembangan perumahan rakyat lndonesia (ASPPRIN) Se-Provinsi Bengkulu periode tahun 2017-2020. Hotel Madelin, Jum'at (27/10/2017).

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengingatkan, pihak perusahaan pengembang perumahan terutama asosiasi pengembang perumahan rakyat Indonesia (ASPPRIN) Bengkulu agar dalam melaksanakan Program Sejuta Rumah secara baik, tepat sasaran dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang belum memiliki rumah sendiri.

"Program nasional dan didistribusikan ke seluruh provinsi se-Indonesia, mewujudkan program sejuta rumah layak huni dan nyaman bagi masyarakat"

Lanjutnya Rohidin menginginkan, pihak pengembang harus memperhatikan status lahan, kesesuaian dengan tata ruang, harmonisan dengan lingkuangan dan konstruksi serta fasilitas bangunan harus terstandarisasi jangan sampai lahan lokasi pembangunan bermasalah atau bersentuhan dengan hukum. 

Ketua DPW ASPPRIN Bengkulu Suyono menjelaskan, program sejuta rumah di provinsi bengkulu yang sudah terealisasi di Kabupaten Mukomuko sebanyak 300 unit, Kabupaten Lebong 300 unit, sekitar 1.000 unit rumah akan dibangun di 2 kabupaten, Bengkulu Tengah dan Seluma serta ditambah permintaan 1.500 unit.

Ditambahkan Suyono, disetiap kabupaten ada pengurusnya tujuannya untuk menjamin bahwa bangunan kuat dan lahan-lahanya tidak bermasalah dan dimanapun lokasi pembangunan dari program ASPPRIN tim akan terjun kelapangan. (Junaidi) 

Dibaca : 56Klik

Facebook comments