Skip to main content
x
Daerah
PMII Bengkulu Selatan Demo Tolak UU Cipta Kerja

Giliran PMII Bengkulu Selatan Demo Tolak UU Cipta Kerja

Dutawarta.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bengkulu Selatan hari ini, Senin (12/10/2020) menggelar aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Demo digelar di kantor DPRD Bengkulu Selatan.

Sebelum menuju ke lokasi demo, massa PMII berkumpul di Masjid Maria Affan Manna untuk selanjutnya menuju lokasi.

Nampak ratusan personel Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu bersiap mengamankan aksi unjuk rasa PMII tersebut. Mereka berada diseputaran gedung DPRD Bengkulu Selatan.

Ketua Pengurus Cabang PMII Bengkulu Selatan, Melia Misinta Dewi mengatakan, bahwa aksi yang mereka gelar ini merupakan bentuk kekecewaan terhadap pengesahan UU cipta kerja yang terkesan kucing-kucingan.

“Kita lihat saja, apakah DPRD kita nanti akan menyambut baik tuntutan kita untuk menolak UU cipta kerja ini,” ujar Melia.

Dalih pemerintah, lanjut Melia, bahwa Omnibus Law Cipta Kerja dapat memangkas regulasi tidak bisa dibenarkan lantaran akan banyak peraturan turunan yang akan dibuat. Hal itu justru sama saja dengan memperbanyak aturan kembali.

“Melalui PMII Bengkulu Selatan, kami berharap suara mahasiswa ini direspon positif oleh DPRD Bengkulu Selatan,” tutup Melia, sebelum aksi.

Hingga berita ini ditulis, massa PMII mulai bergerak menuju Gedung DPRD Bengkulu Selatan.

Dibaca : 30Klik

Facebook comments