Skip to main content
x
Pemkot bengkulu
Foto bersama

DWP dan Pegawai Dinas Kominfosan Berbagi Sembako untuk Kaum Duafa dan Anak Yatim

Dutawarta.com - Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosan) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kominfosan Kota Bengkulu berbagi bantuan sembako kepada kaum duafa dan anak yatim.

Kegiatan berbagi ini berawal dari inisiatif Kepala Dinas Kominfosan Eko Agusrianto yang terketuk hatinya melihat para kaum duafa dan anak yatim yang masih merasakan kesusahan, khususnya pada kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Jumat (7/5/2021), dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Nugroho Tri Putra didampingi Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum dan Kepegawaian Panti Yuniarti, Kepala Seksi Kehumasan M Rasyadi Margun dan Kepala Seksi Pengelolaan, Pengembangan data dan aplikasi Ariani Ningrum dan jajarannya melakukan kunjungan ke beberapa rumah duafa dan anak yatim untuk berbagi paket sembako.

Selalu ada cerita sedih atau momen-momen menyentuh hati yang menyelimuti proses pembagian sembako, dari yang baru ditinggal anaknya meninggal, ada juga yang sakit stroke, dan ada juga yang baru saja mengalami musibah kebakaran mobil dan hal lainnya.

Saat menyalurkan bantuan, salah seorang penerima, warga Kelurahan Berkas atas nama Vera meneteskan air mata, dirinya tak menyangka mendapatkan perhatian lebih dengan mendapat bantuan sembako dari DWP dan Dinas Kominfosan.

“Terimakasih pak, bu. Saya tidak menyangka dapat bantuan ini. Insya allah keberkahan selalu menaungi bapak ibu sekalian agar terus dapat memperhatikan orang-orang seperti kami, sekali lagi terimakasih,” ucap Vera dengan mata berkaca-kaca.

Sebagai informasi, Vera ialah merupakan orangtua dari Muhammad Ilham Dafitra, sosok bocah yang ditemukan tewas beberapa waktu lalu setelah dikabarkan tenggelam di laut sekitar rumahnya.

Ditempat berbeda, Kadis Kominfosan Eko Agusrianto mengungkapkan, rencana kominfosan bersama DWP Kominfosan dalam memberi bantuan ini sudah jauh-jauh hari direncanakan sebelum memasuki bulan ramadan.

“Ini sudah jauh-jauh hari dipikirkan, saya ajak semua pegawai dari eselon III dan IV hingga para PTT termasuk DWP Kominfosan untuk menyisakan sedikit rezekinya untuk berbagi. Alhamdulillah semuanya tergerak dan berbondong-bondong menyisihkan rezekinya untuk suatu hal mulia seperti berbagi kepada duafa dan anak yatim,” jelas Eko.

Melalui kegiatan berbagi, Eko mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini ialah sebuah ajakan untuk para pegawainya agar selalu berbuat kebajikan.

“Melalui hal-hal kebaikan seperti ini, kita ingin menumbuhkan semangat jiwa saling mengasihi dan menumbuhkan jiwa-jiwa peduli untuk selalu berbuat kebajikan,” tutup Eko.

Dibaca : 4Klik

Facebook comments