Skip to main content
x
Pertemuan Rektor UNIB dengan Walikota
Pertemuan Rektor UNIB dengan Walikota

Dukung Perkembangan RSUD Kota, Kedokteran UNIB Akan Kerjasama

Dutawarta.com - Rektor Universitas Bengkulu (UNIB) Ridwan Nurazi berniat menggandeng rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu dalam kerjasama bidang kedokteran. UNIB berencana menempatkan mahasiswa kedokterannya untuk menggelar praktek kerja lapangan (PKL) di RSUD kota.

Menurut Ridwan kerjasama dengan RSUD Kota bertujuan agar mahasiswa fakultas kedokteran UNIB dapat mengembangkan ilmu mereka di lapangan praktek. "Intinya UNIB ingin menggalang kerjasama  dengan RSUD Kota, agar mahasiswa bisa membantu RSUD Kota sekaligus berkarya dan mengembangkan ilmunya".
hal itu di sampaikan Rektor UNIB saat bertemu Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Senin (31/07/2017).

Walikota Helmi Hasan mengatakan mendukung rencana kerjasama tersebut, namun walikota ingin tenaga dokter yang berkualitas dan tak merasa alergi dalam menyalani warga miskin yang ingin berobat. "layani orang miskin dengan baik, karena orang miskin terkadang jarang sekali mendapat pelayanan yang baik". ujarnya.

Selanjutnya, walikota menegaskan RSUD Kota berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik tidak boleh melayani warga dengan perasaan terpaksa warga harus dilayani dengan penuh keikhlasan. "RSUD Kota tidak boleh melayani warga tanpa senyum, jika pelayanannya sepenuh hati maka pasien akan nyaman dan lekas sembuh" pesan walikota . (Media Center Kominfo kota Bengkulu)
 

Dibaca : 23Klik

Facebook comments