Skip to main content
x
Daerah
Bupati Benteng Salurkan Bantuan

Dorong Perekonomian di Masa Covid-19, Bupati Benteng Salurkan Bantuan

Dutawarta.com - Pendemi Covid–19 menyebabkan perekonomian masyarakat kesulitan, dengan demikian Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang usahanya terdampak langsung Covid 19 tersebut. Sementara dana ini Bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH,MH, yang bertempat di Hotel Puncak Tahura Kecamatan Pondok Kubang.

Dalam hasil wawancara Rabu siang (18/11/2020), bupati mengatakan tujuan bantuan ini adalah untuk mendorong pemulihan ekonomi daerah terutama industri kecil, usaha mikro kecil dan menengah, koperasi, pasar tradisonal serta bentuk penanganan dampak covid-19.

“Saya berharap kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan ini gunakanlah dana tersebut sebaik mungkin sehingga mereka tidak merasa kesulitan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya

Kabag Perekonomian Benteng Tripuja Nugraha, S.Sos dalam kata sambutannya mengatakan, Penerima bantuan ini disalurkan melalui 3 dinas terkait yaitu Dinas Pertanian sebanyak 78 kelompok, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan sebanyak 53 kelompok, Dinas Perdagangan, Perindustrian Dan Koperasi UKM sebanyak 100 kelompok UKM dan 100 IKM, Kelompok Masyarakat Produktif sebanyak 27 kelompok dan koperasi sebanyak 12 kelompok pembiayaan dibebankan pada biaya DPA pejabat Pengelolahan Keuangan Daerah Tahun 2020 .

Sementara itu salah satu masyarakat yang menerima bantuan dana tersebut Eti Hartati ketua kelompok Srikandi ini mengatakan, dengan adanya bantuan dari Pemda ini ia sangat bersyukur dan terbantu. Sedangkan jumlah kelompok Srikandi 22 orang mulai berdiri tahun 2018 yang lalu.

“Tujuan dana ini akan kami pergunakan untuk mengembangkan usaha. Sehingga harapan kami usaha ini bisa dikenal oleh masyarakat luas nantinya,” kata Eti yang usaha bergerak di bidang anyaman lidi sawit tersebut. (Mc/Me)

Dibaca : 2Klik

Facebook comments