Skip to main content
x
Pemerintahan
DLHK Provinsi Bengkulu Gelar Bimtek

DLHK Provinsi Bengkulu Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Perusahaan

Dutawarta.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu melakukan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Peningkatan Kapasitas Perusahan dalam pengelolaan lingkungan hidup se-Provinsi Bengkulu, di Hotel X-Tra, Rabu (19/12/2018).

Dalam acara tesebut Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis DLHK, 75 orang Kepala Perusahaan. Kepala Perusahaan yang hadir yakni Perusahaan Minyak kelapa sawit, Perusahaan Karet, Batubara dan Pelabuhan. Bagi perusahaan yang bagus dalam pengelolaan lingkungan hidup akan diberi apresiasi oleh Pemerintah tanggal 27 di Jakarta.

Tujuan bimtek sendiri untuk menyamakan dan mensikronisasi antara perusahaan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutan Gubernur yang di wakili Ir Hj Rosnaini selaku Seketaris Dinas Lingkungan Hidup mengatakan, perancanaan dan kerusakan alam kondisinya sekarang sudah sangat memperihatinkan, dengan keadaan ini semua, tentu kita jajaran pemerintahan dan sekder yang terkait harus memberikan peratihan yang serius terhadap sumber pelestarian alam.

"Lingkungan hidup menyediakan hidup kita semua, begitupun sebaliknya kehidupan manusia tergantung pada kesediaannya," tegasnya.

"Analisis Amdal sangat penting, meski sudah disiapkan sebagus apapun, namun jika tidak diimplementasikan maka semuanya tidaklah begitu penting. Semoga dengan adanya bimtek ini standar pengelolaan lingkungan dan Sumber Daya Alam bisa ditingkatkan dalam pengelolaan lingkungan hidup dengan bijak dan cerdas", tambahnya.

Untuk saat ini pemerintah provinsi telah menyiapkan Program Onlimo, alat pemantau kualitas air secara countinoue secara online dan terhubung kepada Menteri Lingkungan Hidup sehingga bagi Perusahaan yang melanggar Amdal, maka ada ganjaran yang akan diterima oleh perusahaan. (AJ)

Dibaca : 6Klik

Facebook comments