Skip to main content
x
Warga saat melakukan penggerebekan (Foto Ilustrasi)

Diduga Mesum dengan Staf Desa, Kades di Bengkulu Utara Digerebek Warga

Bengkulu Utara, Dutawarta.com - Pria berinisial DS, yang menjabat sebagai Kepala Desa di Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, dikabarkan digerebek oleh warga desa setempat pada suatu malam pekan lalu.

DS digerebek oleh warga saat berkurungan dengan seorang perempuan yang juga staf desa. Diduga oknum Kades tersebut berbuat mesum dengan staf desa tersebut. Namun usai digerebek, oknum Kades berhasil kabur.

Peristiwa penggerebekan itu dibenarkan oleh perangkat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat yang dibuktikan melalui musyawarah warga, tokoh masyarakat dan perangkat desa yang mengusulkan agar oknum Kades diberhentikan dari jabatannya.

"Diduga ada tindakan asusila yang dilakukan Kades, dan kita sudah usul pemberhentiannya," kata Pu, Wakil Ketua BPD desa setempat.

Dijelaskan Pu, warga sudah lama mencurigai adanya hubungan khusus antara oknum kades dengan staf desa tersebut. Hal itu diketahui dari seringnya Kades berkunjung ke rumah gadis tersebut.

Kemudian, pemuda desa setempat mengintai pada malam itu dan mendapati oknum Kades sedang berada di rumah gadis itu. Saat digerebek, oknum Kades mengakui perbuatannya, namun dia berhasil kabur.

Kaburnya Kades memicu warga mendesak BPD untuk mengusulkan pemberhentian Kades dari jabatannya. Saat ini, BPD telah membuat surat kepada Bupati Bengkulu Utara agar Kades diberhentikan dari jabatannya. 

Dalam surat tertanggal 8 November 2021, yang ditandatangani oleh Ketua BPD setempat, BPD mengusulkan agar DS yang menjabat Kepala Desa diberhentikan dari jabatannya karena telah mencemarkan nama baik desa dan telah melanggar sumpah janji sebagai kepala desa. Dalam surat juga disebutkan BPD melampirkan berita acara musyawarah pemberhentian Kepala Desa yang dihadiri juga oleh tokoh-tokoh masyarakat.

 

Dibaca : 12Klik

Facebook comments