Skip to main content
x
Kampus
Wirausaha Mahasiswa IAIN Bengkulu

Dibawah Binaan Humas dan IRO, Wirausaha Mahasiswa IAIN Bengkulu Tembus 6 Juta Perbulan

Dutawarta.com - Dibawah Binaan Humas dan Kerjasama IAIN Bengkulu dengan Fasilitator International Relation Office (IRO) sukses membuat Program Kreativitas Mahasiswa IAIN Bengkulu dengan konsep Kewirausahaan. Terletak Di Jalan Hibrida Ujung, Program kreativitas Mahasiswa ini membuat sebuah usaha kecil dengan menjual aneka minuman dengan nama “New Story”. Aneka minuman yang disajikan diantaranya Redvelvet, Taro, Chocolate, Greentea, oreo, signature orange, orange squash, red taro, red choco dan banyak lagi aneka minuman dengan harga mulai dari 10 ribuan.  Ratusan Kap habis terjual setiap harinya yang di dominasi pelanggan kalangan mahasiswa dan pelajar. Dengan tempat berukuran 3 x 1,5 M “New story” ini sukses meraup keuntungan jutaan rupiah, Selasa (01/02/2020).

Menurut Reko serasi selaku Fasilitator dan Ketua IRO, Program dibawah binaan Humas dan Kerjasama IAIN Bengkulu ini dengan fasilitator IRO, sengaja dibuat agar dapat membangun jiwa kewirausahaan dan dapat meningkatkan kreativitas mereka yang banyak terhenti selama pendemi ini, dan harapan kedepan mahasiswa IAIN Bengkulu tidak hanya cerdas dalam bidang akademik juga pintar dalam berbisnis untuk menghadapi persaingan global yang ada didepan mata mereka. “harapan kami, mahasiswa yang tergabung dalam Program Kreativitas ini dengan nama “New Story” yang menjual aneka minuman dingin, dapat terbangun jiwa kewirausahaan dan kreativitas mereka, karena kami yakin mahasiswa atau anak-anak muda zaman sekarang dituntut untuk kreatif dan inovatif unutk menghadapi persaingan global didepan mata mereka nanti”.

Selain itu, dalam masa Pandemi ini banyak kegiatan-kegiatan akademik dan kreativitas dibatasi sehingga mahasiswa mendominasi berdiam diri dirumah.

Dengan pertimbangan alasan itu, Humas dan kerjasama dan IRO membuat sebuah program kreativitas mahasiswa agar mereka tetap berinovasi dan belajar agar ilmu dan kemampuan mereka tidak hilang karena pandemi ini.

Program kreativitas mahasiswa ini tergabung dari seluruh program studi, dengan jumlah puluhan mahasiswa, mereka dibina selama 6 bulan, pembinaan mulai dari pelatihan bahasa inggris dan kewirausahaan.

Ditambahkan Muslikhin, M. Pd. JFU Humas pada Bagian Publikasi dan Kerjasama, Biasanya kegiatan-kegiatan yang rutin setiap tahunnya ini berbentuk kegiatan-kegiatan kerjasama antar lembaga pendidikan, tapi Karena pandemi kegiatan diubah menjadi program kreativitas mahasiswa dengan konsep kewirausahaan agar mahasiswa tetap ada wadah dalam meningkatkan kemampuan mereka.

Dilain tempat JFU humas pada Subbag Humas, Publikasi dan Dokumentasi Sri Ihsan, M. Pd. I, kam selalu mendukung program-program yang berbasis kreativitas kemahasiswaan, apalagi kegiatan tersebut berdampak positif bagi mahasiswa.

Dibaca : 5Klik

Facebook comments