Skip to main content
x
Politik
Helmi Hasan di Mukomuko

Di Mukomuko, Cagub Helmi Hasan Diangkat Jadi Anak Cucu Kaum Enam Hulu

Dutawarta.com - Calon Gubernur Bengkulu Helmi Hasan diangkat menjadi anak cucu Kaum Enam di Hulu. Pengangkatan tersebut dilaksanakan di Mukomuko, Selasa (6/10/2020). Pengangkatan ini ditandai dengan pemasangan detar. Dan disaksikan oleh 6 kepala kaum yang ada di Mukomuko, yaitu Kaum Enam di Hulu, Kaum Delapan di Tengah, Kaum Empat Belas, Kaum Enam di Hilir, Kaum Lima Suku, dan Kaum Gersik.
“Kami tadi diminta nenek mamak untuk memasang detar adat Mukomuko. Dan anak cucu Sandeko ini sudah dipasang detar,” kata Kepala Penghulu Kaum, H Daharudin. 

Dengan masuk kaum ini, lanjutnya, maka Helmi Hasan resmi menjadi masyarakat Mukomuko. Dia pun merestui pencalonan Helmi sebagai Gubernur Bengkulu. “Semoga semua hajat dan tujuan Pak Helmi Hasan tercapai,” doanya, dan diaminkan oleh anak cucu Kaum di Mukomuko. 

Sementara itu, Mantan Bupati Mukomuko Ichwan Yunus yang juga hadir dalam kegiatan itu mengatakan pengangkatan Helmi sebagai anak cucu kaum di Mukomuko ini sangat penting. Dengan demikian, tak ada lagi keraguan masyarakat Mukomuko untuk menjadikan Helmi sebagai gubernur. “Helmi ini anak cucu kaum Mukomuko, karena itu dia adalah keluarga kita. Kita menangkan dia sebagai gubernur,” ungkapnya.

Dia berharap Helmi Hasan bisa memajukan Provinsi Bengkulu. Sebab, kerja-kerja Helmi sudah terbukti saat memimpin Kota Bengkulu sebagai walikota dua periode. “Bila dipimpin Helmi Hasan, masyarakat Provinsi Bengkulu akan bahagia dunia akhirat,” tegasnya. Sebelumnya, Helmi Hasan mengaku sangat gembira dengan diangkat sebagai anak cucu kaum di Mukomuko. 

“Semoga ini menjadi momentum untuk perubahan Bengkulu yang lebih baik,” kata dia. Menurut Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu itu, solusi agar Bengkulu menjadi lebih baik adalah meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, mentauladani Nabi Muhammad SAW dan menjalankan adat istiadat.

Helmi mengaku sudah berkunjung ke desa-desa yang ada di Bengkulu. Dari semua kabupaten yang ia kunjungi, masyarakat meminta agar ada satu perubahan untuk Bengkulu yang lebih baik. “Kami bertemu dengan anak yatim dan mereka mengaku belum bahagia. Maka kami berkomitmen akan mengangkat seluruh anak yatim di Provinsi Bengkulu,” kata dia. 

Tak hanya anak yatim, Lansia dan janda juga tidak boleh tidak bahagia. “Karena itu, bantuanbantuan sebagaimana yang sudah kita laksanakan di kota akan kita programkan di tingkat provinsi,” imbuhnya. PR besar lainnya, kata dia, adalah menjaga hasil pertanian di pedesaan, melahirkan 1 hafidz qur’an di tiap desa, mobil ambulans di semua desa, semua jalan harus mulus, dan lainnyam “Ini semua akan terwujud ketika kita bersatu padu,” ucapnya.

Program-program yang dipaparkan Helmi ini sudah terwujud di Kota Bengkulu selama kepemimpinannya sebagai Walikota Bengkulu. 

“Karena itu, mari kita semua bersatu dengan satu tujuan yakni perubahan, Bengkulu ke arah yang
lebih baik,” ajaknya.

Dibaca : 8Klik

Facebook comments