Skip to main content
x
Asisten II Saipul Apandi bersama Asisten III M Husni

Covid-19 Melandai, Pelaksanaan Apel Mulai Diaktifkan Lagi

Dutawarta.com - Program yang digagas Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan diminta terus digaungkan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Bengkulu, salah satunya program sedekah Rp 2 ribu dan mengaktifkan kembali hafalan hadits.

Kamis (30/9/2021), Asisten II Saipul Apandi bersama Asisten III M Husni didampingi Sekdis Kominfosan Lily Kartika Sari, Kabag Pemerintahan Setda Kota Rakhmat Novar dan Kabag Kesra Eka Suniarti memberikan arahan kepada seluruh OPD, Camat dan Lurah via zoom yang berlangsung di Monitoring Center, kantor Kominfosan mengenai masalah program-program Pemkot.

Saat diwawancara, Asisten III M Husni mengatakan rapat ini merupakan evaluasi mengenai program-program Pemkot di OPD yang telah berjalan.

“Pertama, kita evaluasi mengenai sedekah Rp 2 ribu, disini diminta sasarannya bukan hanya pejabat saja dan ASN lingkup Pemkot, melainkan diharapkan masyarakat umum juga ikut serta. Apabila ada masyarakat yang butuh kotak amal boleh hubungi bagian Kesra Setda Kota Bengkulu,” ucap Husni.

Tak sampai disini, Husni juga meminta program hafalan hadits kembali diaktifkan.

“Setiap OPD diminta mengaktifkan kembali hafalan hadits. Deklarasi kota hadits kemarin bukanlah hanya penamaan saja atau sekedar tulisan. Kita ingin seluruh pegawai terkhususnya yang muslim hafal 40 hadits dan kita targetkan 100 persen warga hafal hadits semuanya. Apabila ada yang sudah hafal 40 bisa juga menambah dan mengajarkan yang belum hafal,” tambah Husni.

Husni juga meminta para OPD kembali melakukan kegiatan apel pagi dan sore sesuai dengan poin di SE yang tertera.

“Di level 2 ini kehadiran pegawai mencapai 75 persen dan diperbolehkan apel kembali, jadi seluruh OPD diminta untuk menyampaikan kepada pegawainya agar disiplin dalam hal ini,” pungkasnya.

Dibaca : 3Klik

Facebook comments