Skip to main content
x
Daerah
Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi dan Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad

Bupati Rejang Lebong Terima Kunjungan Bupati Tulang Bawang Barat

Dutawarta.com - Kunjungan kerja (Kunker) Bupati Tulang bawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar Ahmad dan rombongan ke Kabupaten Rejang Lebong disambut langsung Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi, SH. M.SI, di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Sabtu (21/9/2019) pagi.

Dalam penyambutan pagi itu, Bupati Hijazi juga didampingi oleh para Asisten, Ketua TP-PKK Rejang Lebong, Kepala Dinas Kominfo dan sejumlah kepala OPD lainnya, BMA Rejang Lebong dan para Camat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tubaba, Umar Usman menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kunjungn ini adalah untuk melakukan survey pendokumentasian Museum Etnografi Sumatera plus.

Dipilihnya Rejang Lebong sebagai tempat kunjungan, kata Umar, karena Rejang Lebong adalah tempat yang sudah punya nama dan sejarah.

“Didalam buku sejarah saja Rejang Lebong masuk didalamnya, seperti sejarah penghasil emas, dll,” kata Umar.

“Kami ingin Rejang Lebong menjadi pengisih di Museum yang akan kami bangun nanti,” katanya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi menyambut baik serta mengucapkan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Bupati Tubaba dan rombongan yang telah berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka safri budaya.

“Kami ucapkan terimakasih karena Rejang Lebong mendapatkan kepercyaan untuk menjadi daerah tujuan,” ujar Bupati Hijazi.

Bupati Hijazi sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Bupati Tulang bawang Barat untuk membuat Museum Etnografi Sumatera plus. Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dengan terbuka akan memberikan informasi apa yang dibutuhkan.

“Dengan senang hati, dengan terbuka, kita akan memberikan informasi apa saja yang dibutuhkan dalam safri budaya ini,” ucapnya.

“Kita sebagai orang yang berada di daerah Sumatera sangat mendukung Bupati Tulang Bawang Barat ini. Karena beliau ingin menyatukan kembali hal-hal yang tidak terangkat kepermukaan,” pungkasnya. (MC)

Dibaca : 7Klik

Facebook comments