Skip to main content
x
Daerah
Bupati Rejang Lebong Drs, Syamsul Effendi, MM

Bupati Rejang Lebong Resmi Buka Forum Perangkat Daerah Dalam Penyusunan Renja Tahun 2022

Dutawarta.com - Bupati Rejang Lebong Drs, Syamsul Effendi, MM, resmi membuka Rapat Forum Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2022, Selasa Siang (2/3/2021).

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Pola Pemda Rejang Lebong, dalam sambutannya bupati mengungkapkan bahwa Rapat Forum Perangkat Daerah sangat penting dilakukan dalam merancang Program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Tahun 2022, yang mana tahapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) telah dilakukan pada tingkat desa dan kecamatan.

“Ini merupakan salah satu moment yang penting ketika kita membicarakan program RPJMD di tahun 2022 mendatang. Semoga ini bisa menggambarkan program kita, dimana sebelumnya telah dilakukan tahapan di tingkat desa dan kecamatan,” ujar Bupati Syamsul Effendi.

Lebih lanjut, bupati berharap hasil keputusan dalam rapat nantinya bisa sesuai dengan program unggulan yang diusulkan oleh masyarakat dan bisa disesuaikan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong yaitu dengan mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong Bercahaya Untuk Semua Berkarakter Religius, Cerdas, Sehat, Berbudaya Untuk Sejahtera dan Maju Bersama.

“Semoga apa saja yang menjadi unggulan masyarakat yang diusulkan bisa terlaksana dan tentunya sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Kabupaten Rejang Lebong,” tutur bupati.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), menyatakan bahwa Rancangan Awal Renja Perangkat Daerah disempurnakan berdasarkan hasil forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran Renja Perangkat Daerah.

Turut hadir Wakil Bupati Rejang Lebong, Sekretaris Daerah Rejang Lebong, Ketua DPRD Rejang Lebong, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Rejang Lebong, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bidang serta Camat se-Kabupaten Rejang Lebong. (Mc/Me)

Dibaca : 8Klik

Facebook comments