Skip to main content
x
Advertorial
Bupati Mian Sosialisasikan Penerapan Prokes ke Desa-Desa

Bupati Mian Terjun Langsung Sosialisasikan Penerapan Prokes ke Desa-Desa

Dutawarta.com - Guna memberikan pemahaman terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di masyarakat, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian langsung turun ke desa-desa untuk melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga sekaligus memaparkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 9 tahun 2021 dan Surat Edaran (SE) Gubernur Bengkulu nomor 003.2/594/BPBD/2021 dan terkait Penerapan Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah desa/kelurahan masing-masing serta meberlakukan penutupan objek wisata yang ada di Desa/Kelurahan.

Sosialisasi kali ini dilakukan di Balai Desa Giri Kencana, Ketahun, Sabtu (1/5/2021) yang diikuti oleh Camat dan seluruh Pemdes kecamatan Ketahun, MSS, Ulok kupai dan Napal Putih, Nantinya sosialisasi ini akan dilakukan berkelanjutan di seluruh Kecamatan. Dalam kegiatan itu, hadir pula Kadis DPMD, Kadinkes, kadis pariwisata, KaSatpol PP dan Damkar.

Dalam Pemaparannya, Bupati Mian mengatakan, walaupun Kabupaten Bengkulu Utara masuk zona oranye yang artinya tingkat penyebaran sedang, dirinya tidak ingin lengah agar penyebaran COVID-19 dapat ditekan.

Bupati Mian mengajak aparatur desa dan masyarakat untuk berperan dalam menekan penyebaran COVID-19 di lingkungannya masing-masing.

"Silakan dimasing-masing desa, kecamatan merapatkan menyamakan persepsi dalam peran penanganan COVID-19," katanya. (Adv)

Dibaca : 5Klik

Facebook comments