Skip to main content
x
Daerah
Bupati Mian Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Nala 2021 di Polres BU

Bupati Mian Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Nala 2021 di Polres BU

Dutawarta.com - Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat NALA Tahun 2021 di Halaman Polres Bengkulu Utara (BU), Rabu (05/5/2021). Dengan personil yang diterjunkan sebanyak 90 orang dari Polres BU dan dibantu 60 personil dari stakeholder terkait, Tim Operasi Ketupat Nala siap Amankan menyambut hari raya dan Perayaan Idul Fitri 1442 H.

Hadir mengikuti Apel AKBP Anton Setyo Hartanto SIK,MH Kapolres Bengkulu Utara, Elwin Agustian Kahar SH, MH Kajari Bengkulu Utara, Lerkol Inf Agung Pramudyo Saksono, SH,M.SI Damdim 0423 Bengkulu Utara ,H.Jamalus Kepala Kantor Kemenang Bengkulu Utara dan peserta Upacara. 

Operasi Ketupat Nala 2021 kali ini lebih ditekankan pada pengamanan larangan mudik antar Provinsi sesuai Pemerintah. Karena seperti diketahui, sesuai arahan Gubernur Bengkulu diperbolehkannya perjalanan antar Kabupaten di wilayah Provinsi Bengkulu di masa Perayaan Lebaran ini tentu harus diiringi dengan Disiplin Protokol Kesehatan yang ketat. Apalagi saat ini kurva kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara yang terus meningkat dan berada kembali di zona Orange.

“Tentunya apa yang menjadi petunjuk Bapak Kapolri harus kita pedomani, harus  kita sinergikan dan   tunjukkan solidaritas dalam Pengamanan menyambut Idul Fitri saat ini. Dan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, kerjasama seluruh masyarakat sangat penting dengan mentaati ketentuan dan edaran pemerintah mematuhi larangan mudik, menghindari kerumunan serta mematuhi protokol kesehatan," tegas Bupati Mian.

AKBP Anton Setyo Hartanto SIK. MH menjelaskan bahwa untuk operasi ketupat NALA-2021 tahun ini menerjunkan 90 personil yang dibantu stakeholder terkait. Serta dilaksanakan Sosialisasi protokol kesehatan kepada Masyarakat.

"Untuk Operasi ketupat NALA-2021 ini polres Bengkulu Utara menerjunkan 90 personil kemudian dibantu oleh TNI, DISHUB, BINKES, BPBD,SATPOL PP,SENKOM, Sekitar 60 personil jadi total sekitar 150 personil gabungan. Kemudian kita tetapkan 3 pos, selain itu kita terus sosialisasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat,sosilisasi di media masa kepada masyarakat terkait dengan larangan mudik,” pungkasnya.
.
Apel Ketupat Nala kali ini mengambil  Tema Melalui Apel Gelar Pasukan Oprasi Ketupat NALA-2021 kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1442 H.

Dibaca : 2Klik

Facebook comments