Skip to main content
x
Daerah
Ketua TP PKK Rejang Lebong, Bunda Fitria Hertikasari Serahkan Hadiah

Bunda Fitri: Kegiatan PKK KB Kesehatan Telah Dilaksanakan di Enam Wilayah

Dutawarta.com - Ketua TP PKK Rejang Lebong, Bunda Fitria Hertikasari Hijazi, menyampaikan bahwa kegiatan PKK KB Kesehatan telah dilaksanakan di Enam Wilayah di Kabupaten Rejang Lebong, Senin (16/12/2019) pagi.

“Kegiatan kesatuan gerak PKK KB kesehatan telah bergulir terus ke wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Sindang Beliti Ulu Desa Air Nau, Kecamatan Bermani Ulu Raya Desa Air Bening, Kecamatan Curup Selatan, Kecamatan Curup Utara, Kecamatan Padang Ulak Tanding, hingga penutupan di Kecamatan Kota Padang." ujar Bunda.

Lebih lanjut, Bunda menyampaikan bahwa secara khusus kegiatan PKK KB Kesehatan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam hidup sehat. Dengan terlaksanakannya pengumpulan data pemenuhan peningkatan pelayanan kontrasepsi dan kesehatan reproduksi. Selanjutnya pengembangan dan peningkatan advokasi dan lingkungan bersih dan sehat terciptanya perilaku hidup bersih dan pemberian bantuan dari dinas instansi terkait secara langsung kepada masyarakat

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektor, serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," sambunya.

Dasar pelaksanaan Undang-undang Nomor 52 Tahun 2019, tentang kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK. Keputusan Bupati Rejang Lebong Tahun 2016, tentang pembentukan tim penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong periode 2016-2021. Keputusan Bupati Rejang Lebong tentang pembentukan panitia pelaksanaan kegiatan kesatuan gerak PKK KB kesehatan tahun 2019.

Kegiatan PKK KB Kesehatan berupa pelayanan kesehatan, pelayanan KB dan kesehatan reproduksi. Selain itu juga diadakannya khitanan massal, donor darah gratis, pemberian bantuan sosial, beasiswa dari donatur, kegiatan gerakan minum susu atau gerimis Mas, pemberian bantuan bantuan dari dinas instansi, Dharma Wanita basnas serta bantuan dari Bank BPD, BRI dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong. (MC Rejang Lebong)

Dibaca : 3Klik

Facebook comments