Skip to main content
x
Hukum
Brimob melakukan patroli dan menyampaikan imbauan

Brimob Turun Tangan Imbau Protokol Kesehatan Dilaksanakan Masyarakat

Dutawarta.com - Sejak diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru atau new normal, Brimob Polda Bengkulu turut andil dalam menyampaikan imbauan tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19 untuk dilaksanakan oleh masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh personel Kimia Biologi Radio Aktif Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Bengkulu yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Covid-19 Polda Bengkulu pada Minggu (09/08/2020).

Personel Brimob tersebut selain melakukan patroli, juga memberikan imbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru.

Patroli dan imbauan kali ini dilaksanakan di kawasan Pasar Pagi Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, dan kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu. Objek wisata ini, menjadi objek wisata masyarakat pada hari libur.

Kegiatan ini bertujuan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mengutamakan protokol kesehatan dan juga dapat saling mengingatkan satu sama lain dengan cara menjaga jarak dan selalu menggunakan masker bila berada di luar rumah dan di tempat keramaian guna terhindar dari penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan ini juga personel KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Bengkulu selalu memantau situasi perkembangan pusat keramaian dimana yang saat ini menjadi atau masuk dalam lokasi zona merah di Provinsi Bengkulu guna menjadi perhatian khusus Pemerintah, untuk selalu dilakukan pemantauan sehingga dapat memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di Provinsi Bengulu.

Dansat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Susnadi S.IK menyampaikan agar menjadi kewajiban seluruh personel Brimob Bengkulu untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan.

"Sebagai bukti bahwa kita bersama sama masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Corona di era adaptasi kebiasaan baru," kata Dansat Brimob.

Dibaca : 3Klik

Facebook comments