Skip to main content
x
Pemkab Kepahiang Laksanakan Bimtek Sakip

Bimtek SAKIP, Bupati Kepahiang Harapkan Tata Laksana Pemkab Makin Baik

Kepahiang, Dutawarta.com - Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU membuka kegiatan Bimbingan Teknis teknik penguatan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP). Bupati mengatakan, penilaian dua tahun terakhir yang menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran yang masih rendah, jika dibandingkan dengan capaian kinerja.

Melalui Bimtek itu, Bupati berharap para kepala perangkat daerah berkomitmen untuk menargetkan nilai SAKIP meningkat menjadi B atau BB. Pelaksanaan Bimtek ini diselenggarakan pada Kamis (3/11/22).

"Target ini merupakan target optimis karena selaras dengan apa yang sudah dilaksanakan, dimana penguatan implementasi SAKIP dalam upaya melakukan peningkatan budaya kinerja, perbaikan regulasi,penataan organisasi, penataan tata laksana, kualitas layanan publik," jelas Bupati.

Sementara itu, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Akuntabilitasi Aparatur dan Pengawasan KemenPAN-RB Akhmad Hasmy menjelaskan, selain itu ialah penataan SDM dan perbaikan kualitas layanan publik dengan fokus pada efektivitas dan efesiensi penggunaan anggaran dengan melakukan refocusing program dan kegiatan yang kurang mendukung capaian kinerja.

"Kemudian dilaksanakan dalam implementasi SAKIP komponennya kinerja secara lengkap dan menyeluruh, seperti perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi kinerja dan pencapaian sasaran kinerja organisasi," jelas Akhmad Hasmy.

CHI/ADV

Dibaca : 2Klik

Facebook comments