Skip to main content
x
Daerah
Bem Unras kembali mendatangi komisi I DPRD Bengkulu Utara

BEM Unras Kembali Hearing Ke Komisi I DPRD Bengkulu Utara

Dutawarta.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) beserta mahasiswa beasiswa Unras Bengkulu Utara, kembali temui Komisi I DPRD, menyikapi dana beasiswa Pemda Unras yang saat ini masih belum jelas, Rabu (14/02/2018).

"Selanjutnya kami akan menanyakan dulu kepada bapak Bupati terkait kejelasan beasiswa Pemda itu, kemudian ada beberapa pertanyaan yang disampaikan bukan wewenang kami untuk menjawabnya," ujar Sonti Bakara Komisi I DPRD Bengkulu Utara.

Terjadinya polemik soal beasiswa ini jangan ada terjadinya kepentingan politisi tersendiri, karena ini adalah hak mahasiswa yang harus diperjelas dan diperjuangkan,"lanjut Sonti Bakara.

"Terkait pencairan anggaran tersebut juga berdasarkan peraturan yang ada dan tidak asal dicairkan, tanggal (26/7/2017) anggaran beasiswa Pemda sudah dicairkan sebesar 640 juta yang diterima pihak Yayasan Ratu Samban Arga Makmur Rektor Sugeng Suharto,"ungkap Kisroh.

"Anggaran beasiswa tersebut sudah dicairkan, sehingga kejelasan SPP itu bukan hak kami lagi untuk menjawab," lanjut Kisroh. 

"Kami hadir hari ini bukan kembali ingin membahas sudah diterima atau tidaknya anggaran beasiswa tersebut, kalau anggaran beasiswa memang sudah kami terima, yang kami pertanyakan kemana kejelasan uang SPP,"kata Yoki ketua BEM Unras. (RW)

Dibaca : 9Klik

Facebook comments