Skip to main content
x
Hukum
Polres Bengkulu Utara saat menggelar press release

Bawa Sabu dari Bengkulu, Warga Ulok Kupoi Diringkus di Bundaran Ketahun

Dutawarta.com - Seorang pria inisial PTR (42), warga Desa Bukit Sari Kecamatan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara ditangkap Sat Resnarkoba Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu pada Sabtu (17/4/2021). PTR ditangkap petugas lantaran membawa narkoba jenis sabu, saat melintas di jalan Bundaran Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara.

"Terduga pelaku PTR ini kami tangkap di jalan raya lintas Bundaran Ketahun – Mukomuko pada pukul 20.00 WIB," terang Wakapolres Bengkulu Utara Kompol PM Amin SH didampingi Kasatres Narkoba Iptu Rahmat SH saat press conference di Mapolres Bengkulu Utara, Selasa (28/4/2021).

Dijelaskan oleh Wakapolres, penangkapan terhadap terduga pelaku berawal dari adanya informasi yang didapat dari masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Berbekal informasi yang didapat, Personil Sat Resnarkoba yang dipimpin Kasat Resnarkoba melakukan penyelidikan, dari penyelidikan yang dilakukan diketahui identitas terduga pelaku dan diketahui juga bahwa terduga pelaku akan membawa narkotika jenis sabu dari Bengkulu ke kampungnya di Napal Putih.

"Dari tangan tersangka kami sita barang bukti berupa 1 paket narkotika jenis sabu dan 1 unit Hp Nokia berwarna hitam," jelas Wakapolres.

Dikatakan oleh Wakapolres, pihaknya akan menjerat tersangka dengan pasal 112 Ayat 1 Sesuai UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Penjara Paling Lama 15  tahun penjara dan minimal paling singkat 4 tahun atau denda paling sedikit 1 miliar dan paling banyak 10 miliar.

"Saat ini terduga pelaku dan barang bukti telah kami amankan di Mapolres untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Dibaca : 3Klik

Facebook comments