Skip to main content
x
Pemkot Bengkulu
Foto Bersama

Bantuan Program CSR, Wali Kota : Ini Bantu Hadirkan Kebahagiaan Ditengah Masyarakat

Dutawarta.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengucapkan terimakasih kepada PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Bengkulu atas bantuan yang di berikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat kampung nelayan sejahtera Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Hal ini ia sampaikan dalam kegiatan penerimaan sekaligus penyerahan bantuan program CSR dari BNI Cabang Bengkulu kepada masyarakat Kampung Nelayan Sejahtera Kecamatan Kampung Melayu, Jumat (20/12/2019).

Ia mengatakan, dengan adanya bantuan ini tujuan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk mensejahterakan masyarakat dan menumbuhkan daya tarik wisatawaan untuk berkunjung ke kampung nelayan sejahtera akan semakin terwujud.

“Nanti, bantuan ini diharapkan dapat digunakan dalam pengembangan usaha secara maksimal dan hendaknya mampu memberikan dampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan, suatu pembangunan bukan hanya berdasarkan pada anggaran dari Pemerintah saja. Namun juga dibutuhkan peran Perusahaan yang juga ikut berkontribusi untuk mensejahterakan masyarakat.

“Hal ini jelas untuk mewujudkan visi misi Pemkot Bengkulu yaitu menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat dan menciptakan kota yang Bahagia dan Religius,” sampainya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat kampung nelayan untuk bisa menjaga dan memanfaatkan bantuan ini dengan baik.

“Jika bantuan ini bisa dijaga dengan baik dan di manfaatkan dengan baik, tentunya bantuan ini bisa selalu digunakan untuk membantu keperluan aktifitas sehari-hari,” ujarnya.

Semantara itu, Head Of Consumer Banking BNI Wilyah Palembang Kartika Dewi Palupi mengatakan, potensi di kota Bengkulu khususnya kawasan pesisir sangat baik.

“Kami sangat mendukung program Pemkot Bengkulu khususnya pemerdayaan daerah kampung nelayan sejahtera,” ungkapnya.

“Jika kampung nelayan tersebut diberdayakan dengan baik, maka bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar kawasan kampung nelayan dengan baik pula,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, bantuan yang di berikan yaitu berupa 2 unit kapal wisata, sarana dan prasarana pendukung wisata.

“Serta terdapat penyerahan pengembangan dan pelatihan peningkatan pelaku wisata, sehingga total bantuan yang diberikan sekitar 585 jutaan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Bank Indonesia perwakilan Bengkulu, kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu, General Manager PT Pelindo II Bengkulu, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) di lingkungan Pemkot Bengkulu. (MC)

Dibaca : 14Klik

Facebook comments