Skip to main content
x
Politik
Ribuan Massa Sambut Agusrin

Arak-arakan Massa Dilarang, Ribuan Massa Sambut Agusrin, Ini Penjelasan Tim

Dutawarta.com - Kedatangan calon Gubernur Bengkulu Agusrin di Bengkulu pada Senin (26/10/2020) pagi, disambut ribuan pendukungnya. Hal tersebut membuat beberapa pihak menyayangkan, sebab tidak mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Selain menyebabkan massa berkerumun, jumlah massa yang besar juga tidak mengindahkan imbauan KPU agar tidak melakukan mobilisasi massa kecuali dalam pertemuan terbatas yang sudah diatur oleh PKPU.

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian juga telah mengingatkan calon kepala/wakil kepala daerah di Pilkada 2020 agar tidak mengerahkan massa selama pilkada guna mencegah penularan Covid-19.

Untuk diketahui, kehadiran Agusrin di Bengkulu sejak tiba di Bandara Fatmawati Sukarno sudah dijemput oleh para pendukungnya. Arak-arakan massa pendukung Agusrin memadati jalan raya sepanjang yang dilalui Agusrin.

Juru Bicara Tim Agusrin-Imron, Suryawan Halusi memberikan klarifikasi terkait membludaknya jumlah massa yang menjemput kehadiran Agusrin di Bengkulu.

"Kami sudah sampaikan bahwa penjemputan di Bandara Fatmawati hanya para kiai saja, hal itu untuk mematuhi protokol Covid-19. Namun ternyata jumlah massa membludak, atas inisiatif sendiri massa tersebut datang karena kecintaannya kepada Pak Agusrin," terang Suryawan dalam gelaran pers di posko.

Suryawan mengatakan, dirinya dan tim tidak bisa menghalangi para pendukung untuk datang menjemput Agusrin, sebab itu keingingan mereka sendiri.

"Sehari sebelum ke Bengkulu, Pak Agusrin sudah berpesan kepada para pendukung agar tidak datang ke bandara untuk menjemput, karena memang adanya protokol kesehatan, akan tetapi massa begitu banyak datang sendiri, kami tidak bisa membendungnya," jelas Suryawan.

Dibaca : 4Klik

Facebook comments