Skip to main content
x
Kampus
Fakultas Syariah Lakukan MoU KAMPUS NEGERI

Adakan Program Advokasi, Fakultas Syariah Lakukan MoU

Dutawarta.com  - Fakultas Syariah IAIN Bengkulu adakan Penandatanganan Mou antara Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Bengkulu, dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Respublica dengan Fakultas Syariah dan Hukum IAIN Bengkulu, tentang Pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat ( PKPA). Dilaksanakan di ruang rapat Fakultas Syariah IAIN Bengkulu, Selasa (30/10/18).

Kegiatan ini untuk memberikan peluang bagi mahasiswa Fakultas Syariah yang ketika selesai kuliah nanti, bisa menciptakan lapangan kerja baru. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Syariah Imam Mahdi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk merintis Program Advokasi, dengan melakukan kerjasama dengan LBH dan AAI. Beliau juga berharap semoga kedepannya Fakultas Syariah bisa memprogramkan dengan membuat sks dan prodi baru.

“Kami sudah merencanakan untuk merintis program studi Advokat, karena sesuai dengan Undang-undang, dimana perguruan tinggi boleh membuat program-program advokasi, dan setelah penandatanganan MoU ini akan ada tindak lanjutnya,” Ungkap Dekan Fakultas Syariah.

Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia Bengkulu,  Firnandes Maurisya, mengatakan bahwa penandatangan ini merupaka langkah awal, dengan harapan semoga bisa berkesinambungan kedepannya.

“Nanti akan ada pembagian kerja antara pihak IAIN Bengkulu dan AAI, dan semoga setelah penandatangan ini, akan lebih banyak alumni IAIN yang mengikuti pendidikan Advokat,” Terang Firnandes Maurisya.

Ditambahkan oleh LBH Respublica, Irfan Yudha Oktara, kegiatan ini dibuat dengan kebutuhan regenerasi dengan mengkosentarasikan tentang bantuan hukum, agar LBH akan tetap eksis kedepannya dengan orang-orang selanjutnya dan Paralegal yang sudah mengabdikan diri untuk orang2 yg tidak mampu.

“Kami nanti akan membuat sekolah bantuan hukum, untuk mempersiapkan orang yang belum sarjana hukum, atau orang yg bukan dengan latar belakang pendidikan hukum, akan tetapi tertarik dengan advokasi dan ingin mengabdikan diri di LBH,” Kata Irfan Yudha

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan Mou, dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah Imam Mahdi Wakil Dekan Fakultas Syariag , Direktur LKBH IAIN Bengkulu, Ketua Prodi dan Dosen Fakultas Syariah, serta tamu undangan dari Dewan Pimpinan Cabang AAI, dan LBH Respublica. (Humas IAIN Bengkulu)

Dibaca : 4Klik

Facebook comments