Skip to main content
x
c
Kades Kelobak Mansur

85 KK Warga Desa Kelobak Ditetapkan Jadi Penerima BLT-DD

Kepahiang, Dutawarta.com - Dampak mewabahnya Covid-19 85 KK warga Desa Kelobak Kecamatan Kepahiang ditetapkan sebagai penerima bantuan langsung tunai (BLT). Hal ini dalam rangka menindak lanjuti perubahan Mendes PDTT mengenai pengalihan dana desa DD untuk penanganan covid-19.

Mansur Kepala Desa Kelobak mengatakan berdasarkan hasil dari rapat musyawarah APBDes, sebanyak 85 KK calon penerima bantuan langsung (BLT).

"Mayarakat yang sudah ditetapkan sebagai penerima itu yang akan kita berikan berdasarkan kriteria yang ditetapkan pemerintah, melalui dana desa DD tahun anggaran 2020," sampai Mansur.

Pendataan sementara dijelaskan Mansur calon penerima BLT ada 85 KK yang akan menerima bantuan langsung tunai (BLT), pembagian akan menggunakan rekning masing-masing penerima.

"Adapun pembangunan Desa Kelobak yang kita alihkan untuk bantuan langsung tunai (BLT). Yakni pembangunan Gedung Paud, Derainase , pembagunan ini akan kita anggarkan ditahun 2021 mendatang," sampai Mansur.

Ia berharap dengan adanya bantuan BLT ini, masyarakat dapat terbantu dan bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Pencairan bantuan langsung tunai (BLT) akan di cairkan tiga tahap, pertahapnya Rp. 600.000.

 

Pewarta : Angga

," harap kades

Dibaca : 26Klik

Facebook comments