Skip to main content
x
Hukum
Terduga pelaku diamankan petugas

3 Jam Laporan Diterima, Polisi Bekuk Terduga Pelaku Curanmor Saat Bersama Istrinya

Rejang Lebong, Dutawarta.com - Aan Buhari (35), pria yang berprofesi sebagai petani warga Perumahan Griya 99 Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong, berhasil dibekuk petugas Reskrim Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu setelah 3 jam diterimanya laporan kejadian curanmor yang diduga dilakukan oleh terduga pelaku Aan Buhari.

Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno S.IK MH mengatakan, terduga pelaku berhasil diamankan dikediamannya saat sedang bersama istrinya pada Selasa (23/11/2020) sekira pukul 18.30 WIB, atau berselang 3 jam sejak diterimanya laporan dari korban curanmor.

Pada saat dilakukan penggeledahan didalam rumah terduga pelaku berhasil ditemukan barang yang diduga sebagai hasil tindak pidana serta alat yang diduga digunakan oleh terduga pelaku pada saat melakukan tindak pidana yaitu 2 (dua) buah kunci “T”, 4 (empat) lembar STNK sepeda motor, 2 (dua) buah Shockbreaker sepeda motor dan pakaian (jaket, celana dan baju) milik terduga pelaku yang digunakan pada saat melakukan tindak pidana.

Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh petugas, terduga pelaku mengakui bahwa terduga pelaku melakukan tindak pidana tersebut bersama dengan rekannya bernama Rolim, warga Desa Tanjung Dalam. Mendapat informasi itu, petugas kemudian mendatangi kediaman Rolim, namun saat petugas datang, Rolim sudah kabur.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan dirumah tersebut dan petugas berhasil menemukan 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BD 3961 KR milik korban atas nama Sangkut Mulyadi.

Saat ini terduga pelaku beserta barang bukti berupa sepeda serta alat yang diduga digunakan untuk melakukan tindak pidana telah diamankan di Mapolres Rejang Lebong guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dibaca : 28Klik

Facebook comments