Skip to main content
x
Daerah
Perangkat Agama dan masyarakat mendatangi Komisi I DPRD Kepahiang.

Tanpa ADD dan DD, Warga Minta Kelurahan Dijadikan Desa Kepahiang

Dutawarta.com - Kecemburuan sosial sejak digelontorkannya anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) bagi desa terjadi di Kabupaten Kepahiang, terutama bagi wilayah kelurahan. Sebab, kelurahan tanpa adanya anggaran ADD dan DD untuk merealisasikan pembangunan, Senin (03/09/2018) warga kelurahan Ujan Mas mengusulkan kelurahan kembali menjadi desa.

Sebanyak 9 orang warga kelurahan Ujan Mas yang terdiri dari RT RW, Perangkat Agama dan masyarakat mendatangi Komisi I DPRD Kepahiang.

" Tujuan kedatangan kami ke DPRD mengusulkan agar kelurahan kembali menjadi desa, karena selama ini di kelurahan sangat minim pembangunan bahkan sama sekali tidak ada. Sedangkan desa mendapatkan dana ADD dan DD yang direalisasikan untuk pembangunan," sampai salah seorang warga Apan Sapri.

Menanggapinya, Anggota Komisi I Hamdan Sanusi menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut akan diterima dengan harapan dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah. Jika mengacu pada Permendagri no 1 tahun 2017, memungkinkan kelurahan dapat dijadikan desa.

" Alasan usulan masyarakat karena minimnya pembangunan di wilayah Kelurahan itu memang benar, jika dibandingkan pembangunan yang telah direalisasikan di desa. Kalaulah aturannya bisa kelurahan dijadikan desa, tentu kita dukung," ujar Hamdan. (RB)

Dibaca : 4Klik

Facebook comments