Skip to main content
x
Advertorial
Kunjungan mahasiswa akademi STIK-PTIK Jakarta

Mahasiswa STIK-PTIK Jakarta Kunjungi Bupati Rejang Lebong

Dutawarta.com - Bupati Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, Senin siang, (04/05/2018), menerima kunjungan rombongan mahasiswa jurusan Ilmu Kepolisian dari STIK-PTIK Jakarta. Rombongan yang diketuai Kapolres Rejang Lebong itu diterima langsung oleh bupati di ruang rapat bupati dan dihadiri antara lain Wakil Bupati Iqbal Bastari, Sekda RA Denni dan pejabat lainnya.

Para perwira yang berkunjung itu adalah mahasiswa akademi STIK-PTIK yang mengikuti Program Pendidikan Pembelajaran Jarak Jauh S1 Ilmu Kepolisian Angkatan ke-74/Widya Dharana Lastarya Tahun 2017/2018, yang akan melakukan pengabdian masyarakat, melakukan penelitian seputar kasus Curan, Curat, dan Curanmor yang kerap terjadi di Kabupaten Rejang Lebong. Hasil penelitian itu nanti akan disampaikan ke Polres Rejang Lebong untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam menangani kasus-kasus tersebut di masa mendatang.

Dalam sambutannya Bupati Hijazi mengakui kasus pencurian, pencurian dengan kekerasan, serta curanmor di Rejang Lebong saat ini memang cukup tinggi. “Bukan itu saja. Mungkin nanti banyak penemuan-penemuan yang lain. Tujuan pokoknya adalah ini, nanti akan didapati (kasus) yang lain,” kata bupati.

Namun demikian, imbuhnya, Pemda Rejang Lebong berharap dengan kehadiran dari pada mahasiswa ini nanti, akan membawa sedikit perubahan serta dapat memberikan masukkan untuk Pemda.

“Mungkin langkah-langkah apa yang akan kami lakukan bersama-sama dengan Polres Rejang Lebong dan penegak hukum yang lainnya, sehingga curan, curas, dan curanmor ini bisa ditekan seminimal mungkin,” harapnya. (Adv/Jk)

Foto bersama
Dibaca : 1Klik

Facebook comments