Skip to main content
x
Advertorial
Foto bersama

Plt. Gubernur Bengkulu Sampaikan SPT Tahunan PPh Secara Elektronik Melalui Fasilitas E - Filing

Dutawarta.com – Guna memudahkan masyarakat dalam menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung bersama Pemprov Bengkulu, menggelar penyampaian SPT Tahunan PPh Secara Elektronik.

 

Pada kegiatan ini, Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Tampak hadir juga Wakil Ketua II DPRD Provinsi Edison Simbolon, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bengkulu Endang Kurnia Saputra, Danrem 041 Gamas Kol. Inf. Irnando Arnold B. Sinaga, Bupati Bengkulu Tengah, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Kepala Instantasi Vertikal, Kepala OPD, Kalangan Pengusaha serta tamu undangan lainnya. Dalam kesempatan itu, Coki Manurung mengisi secara langsung penyampaian SPT Tahunan PPh melalui fasilitas e – filing, Pada Selasa (13/03/2018) bertempatan di Ruangan Pola Pemprov Bengkulu.

 

E-filing sendiri adalah suatu cara penyampaian SPT tahunan PPh secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet, dapat melalui website DJP Online atau laman penyedia layanan SPT elektronik.

 

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik hal ini, menurutnya dengan menggunakan fasilitas e-filling tentu akan lebih memudahkan masyarakat untuk taat terhadap pajak.

 

“Tentu kita menyambut baik, artinya kegiatan penyampaian SPT tahunan orang pribadi ini kan PPh untuk 2017, maka dengan pola e-filing atau online ini tinggal kita lakukan dimana saja penyampaian SPT tidak harus ke kantor pajak, bisa di rumah dan dimana saja,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

 

Terkait kemudahan dalam mengisi e-filing Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tidak ada kendala sama sekali dalam melakukan pengisian.

 

“Tidak ribet sederhana sekali kok, tinggal NPWP kita klik, arsip kita, pendapatan kita, maka secara otomatis akan terpotong sampailah laporannya, mudah, cepat dan aman, bisa dimana saja,” ungkap Plt. Gubernur Rohidin Mersyah.

 

Pada kesempatan ini Plt. Gubernur Rohidin Mersyah juga mengharapkan peran aktif dari pegawai pajak dalam hal mensosialisasikan fasilitas ini, disamping merupakan tanggung jawab bersama dalam mensukseskannya. Selain itu, Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Erna Sulistyowati sendiri mengharapkan para Kepala Daerah dapat menjadi panutan dan dapat menularkan bagaimana kewajiban SPT Tahunan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya.

 

“Harapan kami jatuh tempo penyampaian SPT orang pribadi yang jatuh setiap tanggal 31 Maret itu tidak terlewati, karena sebetulnya ada sanksi didalamnya,” harap Erna Sulistyowati.

 

(Joko)

Arahan dari Plt.Gubernur Bengkulu
Penyampain SPT tahunan
Plt.Gubernur bersama Kapolda Bengkulu
Penyampain SPT tahunan
Dibaca : 9Klik

Facebook comments