Skip to main content
x
Daerah
Penyaluran BLT Dana Desa

Penyaluran BLT Dana Desa, Desa Guru Agung 1 Berjalan Sukses

Kaur, Dutawarta.com - Pemerintah Desa Guru Agung 1, realisasikan pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap Pertama, Kamis (04/06/2020).

Secara simbolis penyerahan bertempat di Kantor Desa Guru Agung 1, Kecamatan Kaur Utara, yang diserahkan secara langsung oleh Pjs Kades, Handri Syoprianto,S.E. M.si, di teruskan perwakilan Camat Kaur Utara Sekcam Kaur Utara, dan Ketua BPD Desa Guru Agung 1,juga Pendamping Desa Kecamatan Kaur Utara, serta disaksikan langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek kaur Utara, Briptu Krysnu, Babinsa Koramil kaur Utara M.Sali, dan juga tokoh masyarakat desa Guru Agung 1.

Setelah selesai penyerahan secara simbolis di Kantor Desa diteruskan pembagian oleh relawan Covid-19, Desa Guru Agung 1 dengan cara mendatangi door to door atau rumah kerumah warga penerima BLT DD.

PJS Kades desa Guru Agung 1, dalam sambutannya menyampaikan bahwa realisasi penyaluran BLT DD, Desa Guru Agung 1, dilakukan dengan cara mendatangi rumah kerumah penerima BLT DD.

"Dikarenakan kita harus mengikuti anjuran pemerintah, tidak boleh mengumpulkan warga secara ramai mengingat kita sekarang dalam keadaan status darurat Corona. Jangan sampai kita tidak mengikuti anjuran dari pemerintah baik pusat dan Kabupaten, demi menjaga kenyamanan dan ketentraman dan bisa memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang sedang mewabah sa,at ini," ujar Handri

Meskipun dalam Musdessus validasi data calon penerima BLT DD, sempat memanas, namun pada waktu penyaluran BLT DD, Desa Guru Agung 1, hari ini berjalan dengan lancar dan sukses.

"Sedangkan data penerima manfaat untuk sekarang ini berjumlah 67 KK, kepala keluarga, namun tidak menutup kemungkin masih bertambah apabila masih ada warga yang belum terdaftar oleh relawan namun menurut prosedur dia berhak/layak untuk menerima bisa di tambahkan penerima BLT DD," papar PJs Kades.

PJS Kades berpesan kepada warga penerima BLT DD, agar bisa menggunakan dana tersebut sebaik mungkin karna dana tersebut diberikan oleh pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dalam situasi terdampak Covid-19. (Is)

Penyaluran BLT Dana Desa
Penyaluran BLT Dana Desa
Dibaca : 4Klik

Facebook comments