Skip to main content
x
Ragam
Jusuf Kalla, Jokowi dan Prabowo akan hadir di Tanwir Muhammadiyah ke 51 di Bengkulu

Jusuf Kalla, Jokowi dan Prabowo Akan Hadiri Tanwir Muhammadiyah ke 51 di Bengkulu

Dutawarta.com - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan hadir di Bengkulu membuka Tanwir Muhammadiyah ke 51 pada Jumat 15 Februari 2019 nanti. Pembukaan Tanwir akan di gelar di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu.

Selain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan hadir ditengah forum Tanwir, namun kehadiran Jokowi bukan sebagai Presiden, melainkan sebagai Calon Presiden yang akan memaparkan visi misinya. Tak hanya capres nomor urut 1, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto juga dijadwalkan akan hadir di Tanwir. Bedanya, jika Jokowi dijadwalkan pada tanggal Sabtu 16 Februari 2019, sedangkan Prabowo dijadwalkan hadir pada Minggu 17 Februari 2019. Kedua capres itu akan menyampaikan paparan di Kampus IV UMB. 

Selain itu, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga akan hadir dalam sesi Dinner Talk dengan host Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bertempat di Hotel Grage Horizon.

Menariknya lagi, forum Tanwir juga akan menghadirkan Dr Dato Seri Anwar Ibrahim, mantan Perdana Menteri Malaysia. Dia diagendakan mengisi publik lecture "Islam dan Tantangan Tata Dunia Baru". 

Tanwir Muhammadiyah ke 51 itu mengusung tema "Beragama Yang Mencerahkan" dan akan digelar tanggal 15-17 Februari 2019. Tanwir akan dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se Indonesia. Selain itu, sejumlah organisasi otonom Muhammadiyah juga akan hadir.

Dalam rangkaian Tanwir, akan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya seminar internasional dengan tema "Internasionalisasi Wasathiyah Islam" yang menghadirkan narasumber seperti Prof Dr Dien Syamsudin dan sejumlah pakar lainnya. Untuk seminar nasional, tema diusung adalah "Agama dan Pendidikan yang Mencerahkan" dengan narasumber salah satunya adalah Prof Dr Muhadjir Effendy.

Untuk rangkaian acara sebelum sidang Tanwir akan diwarnai dengan Pawai Ta'aruf dan peresmian sejumlah amal usaha Muhammadiyah diantaranya Masjid At Tanwir, peresmian gedung kembar UMB, Masjid Oey Rjin Hein, balai pertemuan Muhammadiyah H Marasudin dan peresmian Mobil Listrik Muhammadiyah. 

Dilanjutkan kemudian dengan pembukaan bazar. Untuk tabligh akbar, dalam susunan acara yang diterima redaksi akan menghadirkan ustadz Hajriyanto Y Thohari dan Ustadz Adi Hidayat. (Br)

Dibaca : 1Klik

Facebook comments