Skip to main content
x
Daerah
Kadis Perindagkop Kaur, Agusman Efendi

Disperindagkop Kaur Buka Pelatihan Jahit Gratis untuk Meningkatkan Wirausaha Baru

Kaur, Dutawarta.com - Program Dinas Perindagkop Kabupaten Kaur telah merencanakan kegiatan pelatihan untuk anak muda yang memiliki bakat keterampilan menjahit. 

Pelatihan yang diadakan pada 28 Januari 2019 mendatang ini dilaksanakan di Gedung Pelatihan di Pondok Pusaka Kabupaten Kaur. 

Dalam kegiatan pelatihan ini, peserta dari masing-masing kecamatan. Rencanya juga akan dilaksanakan diklat Three In One (Bordir and Fashion) 2019. 

Dikatakan oleh Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Kaur, Agusman Efendi bahwa Disperindag Kaur siap membantu dan memfasilitasi jalannya pelatihan. 

Ia juga menambahkan bahwa Diklat Three In One (Bordie and Fashion) juga bertujuan membantu masyarakat Bengkulu untuk meningkatkan dan menambah wirausaha baru dan tenaga kerja, khususnya dibidang bordir and fashion.

"Menciptakan tenaga kerja yang siap pakai, yang memiliki kompetensi untuk menumbuhkan dan menggembangkan industri kerajinan bordir and fashion serta untuk membentuk sentra industri bordir dan fashion di Provinsi Bengkulu," terang Kadis Perindagkop Kaur Agusman Efendi, Jumat (25/01/2019).

Lanjutnya, dalam pelatihan ini, peserta dibuka untuk umum, bagi masyarakat Kabupaten Kaur yang berminat mengikuti pelatihan ini, segera hubungi kecamatan setempat. (Is)

Dibaca : 12Klik

Facebook comments