Skip to main content
x
Daerah
Dinas Dukcapil Rejang Lebong

Dinas Dukcapil Rejang Lebong Siapkan 2460 Blanko E-KTP

Dutawarta.com - Untuk memenuhi pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau E-KTP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Rejang Lebong telah mengusulkan blanko E-KTP sebanyak 5000 keping ke pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Ikhwan Setyawan, serta didampingi oleh Sekertaris Dinas Dukcapil Rejang Lebong, Arfandi.

“Kita sudah usulkan 5000 keping blanko E-KTP. Tapi baru 2460 keping yang di acc,” ujar Ikhwan.

Ikhawan menjelaskan, blanko yang tersedia saat ini lebih diprioritaskan untuk kaum milenial dan masyarakat yang benar-benar tidak memiliki KTP dan sudah masuk di daftar pengajuan pembuatan E-KTP.

“Blanko yang tersedia saat ini sudah kita gunakan. Diawal Januari kita sudah cetak sebanyak 481 keping dan sisa belankonya sebanyak 1979 keping. Kemudian ditanggal 21 Januari kita kembali mencetak sebanyak 120 keping,” jelas Ikhawan.

“Usulan yang ada di daftar tunggu harus kita habiskan dan kita utamakan terlebih dahulu. Saat ini peroses pencetakan sedang berlangsung,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga Ikhawan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang tidak memiliki KTP agar dapat melakukan perekaman di Dinas Dukcapil Kabupaten Rejang Lebong.

“Sedangkan untuk masyarakat Rejang Lebong yang melakukan pergantian E-KTP baik karena rusak, hilang dan perubahan data juga dapat ke Dinas Dukcapil untuk dilakukan pencetakan ulang,” pungkas Ikhwan. (Andi)

Dibaca : 29Klik

Facebook comments