Skip to main content
x
Advertorial
Bupati di sela-sela peninjauan pelaksanaan SKD hari kedua di Gedung LPTIK Universitas Bengkulu (UNIB).

Bupati Ferry Ramli Jamin Tes CPNS di Kabupaten Benteng Bersih dan Sesuai Aturan

Dutawarta.com - Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, SH, MH menjamin pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Bengkulu Tengah sesuai aturan. Tes dipastikan berlangsung bersih dengan beberapa tahapan semuanya langsung diawasi pemerintah pusat. Hal ini disampaikan Bupati di sela-sela peninjauan pelaksanaan SKD hari kedua di Gedung LPTIK Universitas Bengkulu (UNIB), Senin (17/2/2020).

“Saya instruksikan, tes CPNS harus dilaksanakan sesuai aturan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan untuk hari kedua, sebanyak 1725 peserta SKD yang dibagi dalam lima sesi. Setiap sesi jumlah pesertanya mencapai 345 orang. Hal ini berbeda dengan pelaksanaan di hari pertama yang hanya menyertakan satu sesi dengan jumlah peserta sebanyak 328 orang.

Untuk pelaksanaan sesi penuh yakni lima sesi dalam sehari akan berlangsung selama 3 hari. Baru di hari terakhir SKD atau hari kelima, hanya akan ada satu sesi dengan jumlah peserta sebanyak 335 orang. Mengenai aturan, ditegaskan Apileslipi, sama seperti aturan sejak hari pertama SKD. Peserta minimal satu jam sebelum pelaksanaan SKD sudah melakukan register ulang.

Untuk register ulang ini selain membawa nomor print out peserta, juga harus menyertakan dan memperlihatkan e-KTP atau setidaknya tanda bukti perekaman e-KTP dari instansi terkait dalam hal ini Dukcapil. Di luar itu, peserta tidak akan dilayani dan hal ini bisa berakibat pada gugurnya peserta dalam tahapan SKD. “Kami harap, peserta terus membaca dan mengetahui semua peraturan terkait pelaksanaan tes CPNS ini,” imbaunya. (Adv/Rs)

Dibaca : 6Klik

Facebook comments